11 September 2019. Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat lakukan Pemetaan Calon Lokasi Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil. Yang terletak di Dusun Pulo Kambunong, Desa Kambunong Kec. Karossa Kab. Mamuju Tengah Prov. Sulawesi Barat

Adapun maksud dan tujuan dari Pemetaan ini merupakan tahapan awal dari proses Pemberdayaan Kominitas Adat Terpencil untuk mendapatkan data-data dan informasi yang ada pada lokasi calon pemberdayaan KAT, yang memuat situasi, kondisi, keadaan dan permasalahan. Data dan informasi tersebut meliputi Idenditas Lokasi berupa nama lokasi, luas wilayah, batas-batas lokasi, keadaan waktu musim, aksesbilitas perhubungan, dan kondisi ekologis lokasi. Sementara data demografi berupa jumlah Kepala Keluarga dan Jiwa, nama kepala keluarga dan jumlah keluarga, usaha / mata pencarian warga, jenis agama / kepercayaan, dan tingkat pendidikan warga. Sedangkan untuk data aksesbilitas berupa data-data sarana sosial dan fasilitas umum yang ada pada lokasi.

Kegiatan ini melibatkan unsur perguruan tinggi sebagai ketua tim yaitu dosen / peneliti dari Universitas Hasanuddin Makassar, Dinas Sosial Kabupaten Mamuju Tengah, Polhut (Dinas Kehutanan Budong-Budong) dan Pendamping Desa.

Pemetaan Calon Lokasi KAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *