Rapat Koordinasi PKH Tingkat Provinsi Tahun 2019

Bertempat di Hotel Diana Jl. Emisaelan Mamuju, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat melalui Bidang Linjamsos melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi PKH Tingkat Provinsi Tahun 2019. Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 Peserta terdiri dari Pejabat Dinas Sosial Kabupaten/Kota Se Sulawesi Barat, Koordinator PKH Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Barat, Himpunan Bank Negara, Dinkes Provinsi, Bappeda Provinsi, BKKBN Provinsi, dan Koordinator PKH Wilayah.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 5 s/d 6 juli 2019. ARDIANSYAH, S.Sos (Kasie Jaminan Sosial) mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dalam rangka meningkatkan peran pemerintah daerah sebagai penyelenggara PKH, sehingga terjadi penguatan antar instansi terkait sebagai dampak terselenggaranya PKH khususnya untuk Dinas Sosial dan Bappeda Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi Barat.   Peserta yang hadir dalam kegiatan ini juga menandatangani nota kesepahaman bersama yang berkomitmen untuk mendukung program PKH di Sulawesi Barat. Sambungnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat (BAU AKRAM DAI, SE, M.Si) dalam sembutannya Bau Akram Dai mengatakan sebagai sebuah program bantuan sosial masyrakat, melalui PKH, KPM didorong untuk memiliki akses memanfaatkan berbagai fasilitas layanan dasar seperti, layanan kesehatan, pendidikan, pangan, gizi, perawatan dan pendampingan  termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya yang merupakan program komplementer secara berkelanjutan.

Rakor Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Sulbar di Kab. Mamuju Tengah

Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Sulbar laksanakan Rapat Koordinasi di Kabupaten Mamuju Tengah. Sebelumnya kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Kabupaten Majene. Rapat Koordinasi ini terkait dengan masalah Penyandang Disabilitas dan Anak serta Penanganan Miskin Ekstrim di Kabupaten Mamuju Tengah. Hadir dalam Rapat Koordinasi ini antara lain Kepala Dinas Sosial Kab. Mamuju Tengah, Kabid Rehsos Dinsos Kab. Mamuju Tengah, Peksos, Pendamping Rehsos, dan Pimpinan LKS. Adapun maksud dan tujuan Rapat Koordinasi ini diharapkan menghasilkan kesepakatan dan Kerjasama yang baik dalam pelaksanaan kegiatan di tahun 2024 sehingga hasil dari kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan apa yang diharapkan. Jumat 23 Februari 2024.

Rakor Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Sulbar di Kab. Majene

Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Sulbar laksanakan Rapat Koordinasi di Kabupaten Majene. Rapat Koordinasi ini terkait dengan masalah Penyandang Disabilitas dan Anak serta Penanganan Miskin Ekstrim di Kabupaten Majene. Hadir dalam Rapat Koordinasi ini antara lain Kepala Dinas Sosial Kab. Majene, Kabid Rehsos Dinsos Kab. Majene, Peksos, Pendamping Rehsos, dan Pimpinan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS). Adapun maksud dan tujuan Rapat Koordinasi ini diharapkan menghasilkan kesepakatan dan Kerjasama yang baik dalam pelaksanaan kegiatan di tahun 2024 sehingga hasil dari kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan apa yang diharapkan. Selasa 20 Februari 2024.

Assesment data PPKS/TS di Kabupaten Mamasa

Kepala UPTD Karya Wanita, Hj. Supiati Sahid, S.Pd, MM., kembali lakukan Koordinasi dan Assesment data PPKS/TS di Kabupaten Mamasa. Sebelumnya kegiatan yang sama juga telah dilaksanakan di Kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten Majene. Kegiatan ini untuk mengetahui jumlah dan kondisi kehidupan para PPKS/TS di Kabupaten Mamasa sekaligus menggali bakat dan potensi yang kemungkinan kedepannya bisa dikembangkan melalui pelatihan pelatihan ataupun pemberian bantuan sehingga mereka bisa hidup normal ditengah masyarakat. Selasa, 20 Februari 2024.

Monitoring dan Evaluasi Penerima Bantuan KUBE Fakir Miskin di Tahun 2023

Monitoring dan evaluasi penerima bantuan KUBE fakir miskin di tahun 2023 yang dilaksanakan Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinsos Sulbar, menyasar sejumlah kelompok penerima bantuan KUBE fakir miskin di Kabupaten Polewali Mandar. Monitoring dan evaluasi ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi kelompok dan pemanfaatan bantuan yang telah diberikan. Selasa, 6 Februari 2024.

Facebook
Facebook