Sebanyak 50 Orang Anggota Tagana Sulawesi Barat mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis Layanan Dukungan Psikososial yang dilaksanakan di Hotel Berkah Mamuju.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 5 s/d 8 Agustus 2019,  menurut Ketua Panitia Pelaksana “tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk menambah wawasan, pemahaman dan pengetahuan tentang tugas dan fungsi Taruna Siaga Bencana dalam melakukan pendampingan terhadap korban bencana yang mengalami tekanan, Stres, Trauma dan gangguan psikis lainnya akibat dari bencana.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Linjamsos Dinas Sosial Prov. Sulbar (Hj. Patmawati, S.Pd), Kasie PSKBA/PSKBS Dinas Sosial Prov.Sulbar (Amrin, S.Sos, M.Si). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kadis Sosial Prov.Sulbar (Bau Akram Dai, SE, M.Si) dalam sambutannya Bau Akram Dai, SE, M.Si mengatakan Bencana seringkali menyebabkan hilangnya harta benda, bahkan nyawa orang-orang yang dicintai oleh karenanya Korban bencana seringkali mengalami duka yang mendalam sehingga menimbulkan berbagai macam persoalan seperti stres, trauma, perasaan bersalah, hidup sebatang kara bahkan ada yang sampai nekat ingin bunuh diri menyusul orang-orang yang dicintainya yang kesemuanya ini membutuhkan pendampingan. oleh karena itu dalam melaksanakan tugas dilapangan personil taruna siaga bencana sebagai ujung tombak dalam penanggulangan bencana dituntut sebisa mungkin melakukan pendampingan pendampingan terhadap korban bencana untuk memulihkan tekanan maupun rasa duka yang mendalam. Sambungnya.

Bimbingan Teknis Layanan Dukungan Psikososial
Ditag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *