Bertempat di d’ Maleo Hotel dan Comvention Mamuju Jl. Yos Sudarso No 51 Mamuju, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat melalui Bidang Penanganan Fakir Miskin, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Penanganan Fakir Miskin Wilayah III Tahun 2019. Kegiatan ini diikuti sebanyak 75 Peserta terdiri dari Pejabat Dinas Sosial Kabupaten/Kota Se Sulawesi Barat, TKS/TKSK, Tokoh Masyarakat dan Himbara (Himpunan Bank Negara).

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 30 April s/d 2 Mei 2019. Farida, S.Sos (Kasie Pemberdayaan Fakir Miskin) mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan pemahaman pihak pihak yang terlibat dalam kegiatan penanganan fakir miskin. Keterpaduan program merupakan salah satu syarat upaya penuntasan kemiskinan pada kondisi ini seharusnya perlu kesepakatan seluruh pelaku untuk menetapkan prioritas pada segmen keluarga miskin yang paling parah dan secara bertahap menyentuh keluarga miskin pada segmen lainnya. sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bau Akram Dai, SE, M.Si (Kadis Sosial Prov. Sulbar), Idrus, S.Pd, M.Mpub (Kabid Pemberdayaan Fakir Miskin). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat (DR. Muhammad Idris DP) dalam sembutannya DR. Muhammad Idris DP mengatakan Sosialisasi Program Penanganan Fakir Miskin adalah proses pembelajaran sosial dengan mengedepankan inisiatif dan kreativitas serta meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap masalah yang berkaitan dengan kehidupan sosial masyarakat itu sendiri. Program Penanganan Fakir Miskin yang ditawarkan diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan ketepatan sasaran penyaluran bantuan sosial. sambungnya.

Sosialisasi Program Penanganan Fakir Miskin Tahun 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *