Sebanyak 30 Desa/Kelurahan di Kabupaten Polewali Mandar dijadikan titik sasaran Penyuluhan Sosial Masyarakat tahun 2019 yang dilaksanakan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat. Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 Peserta yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan masyarakat umum yang ada di Desa/Kelurahan tempat pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga bulan dari pertengahan bulan Juli s/d Oktober  2019. Ditemui usai pembukaan Andi Yakub, S.Sos, M.Ap mengatakan Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penanganan masalah sosial, menggali kearifan lokal, potensi dan sumberdaya yang tersedia di masyarakat sebagai pendukung dalam penanganan masalah sosial. Sekaligus memperkenalkan program-program kesejahteraan sosial  dari kementerian sosial RI yang dapat diakses oleh masyarakat melalui relawan penyuluh sosial masyarakat. Sambungnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Prov. Sulbar (Bau Akram Dai, SE, M.Si) dalam sambutannya Bau Akram Dai, SE, M.Si mengharapkan Kepada semua relawan penyuluh sosial masyarakat agar bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam menyelasaikan permasalahan sosial yang ada di masyarakat serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam hal permasalahan sosial.

Penyuluhan Sosial Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *