Pelaksanaan Kegiatan Pemantapan Tenaga Pelopor Perdamaian di Hotel Berkah Mamuju diikuti sebanyak 20 Orang Tenaga Pelopor Perdamaian yang ada di Sulawesi Barat.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 29 April s/d 1 Mei 2019,  menurut laporan Ketua Panitia Pelaksana “tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk menambah wawasan, pemahaman dan pengetahuan tentang tugas dan fungsi Tenaga Pelopor Perdamaian dalam menangani maupun mencegah konflik/bencana sosial.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Linjamsos Dinas Sosial Prov. Sulbar (Hj. Patmawati, S.Pd), Kasie PSKBA/PSKBS Dinas Sosial Prov.Sulbar (Amrin, S.Sos, M.Si).

Kadis Sosial Prov.Sulbar (Bau Akram Dai, SE, M.Si) dalam sambutannya mengatakan Tenaga Pelopor Perdamaian merupakan ujung tombak dalam menyelesaikan permasalahan atau konflik yang terjadi ditengah masyarakat, oleh karena itu dalam melaksanakan tugas dilapangan seorang Tenaga Pelopor Perdamaian harus mengetahui dan memperhatikan pranata adat maupun kearifan lokal dalam menyelesaikan permasalahan atau konflik yang terjadi ditengah masyarakat.

Pemantapan Tenaga Pelopor Perdamaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *