Pelaksanaan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan di Hotel Berkah Jl. Soekarno Hatta Mamuju diikuti sebanyak 69 peserta yang berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Se-Sulawesi Barat dan pengurus kelembagaan Sosial yang ada di Sulawesi Barat.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 8 s/d 9 Mei 2019,  menurut Ketua Panitia Pelaksana, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk mewujudkan kemampuan teknis pengurus Tenaga Kesejahteraan Social Kecamatan (TKSK) dalam memberikan pelayanan secara professional dan akuntabel.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kadis Sosial Prov.Sulbar (Bau Akram Dai, SE, M.Si) dalam sambutannya Bau Akram Dai, SE, M.Si mengatakan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) adalah seseorang yang diberi tugas untuk melaksanakan pendampingan social dalam penanganan masalah kesejahteraan social (PMKS) ditingkat kecamatan, yang direkrut dari unsur Karang Taruna dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) atas dasar kesukarelawan dan keiklasan untuk mengabdi. Dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya diharapkan terwujudnya sinergi, koordinasi dan keterpaduan yang diselaraskan dengan program Pemerintah Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten maupun pilar pilar social lainya. Sambungnya.

Peningkatan Kapasitas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *