Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat melalui Bidang Pemberdayaan Sosial menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Sosial dan Motivasi secara Terpadu bagi warga Komunitas Adat Terpencil sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan. Kegiatan ini dilaksanakan di Lakkese dan Pettakean desa Lenggo kecamatan Bulo kabupaten Polewali Mandar pada tanggal 13 Oktober 2019.

Dalam kegiatan tersebut hadir Ratna Marfu’ah dan Harin Winanda dari Direktorat Pemberdayaan KAT Kementerian Sosial RI, Hj. Asmawati Abdul Latif Kepala Seksi KAT mewakili Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat bersama Aras, Rosmiati Adi dan Hilmy. Disamping itu hadir juga Syamsuddin mewakili Dinas Sosial Kabupaten Polewali Mandar. Kegiatan Bimsos ini diisi dua materi yang sangat bermanfaat. Pertama adalah materi tentang pemanfaatan halaman rumah untuk di gunakan sebagai lahan untuk bercocok tanam, kedua adalah materi tentang cara berternak ayam dan sapi. Fasilitator pada kegiatan ini adalah penyuluh pertanian dan perternakan dari Dinas Pertanian dan Perternakan kabupaten Polewali Mandar yaitu Askar Salam dan Safaruddin.

Dalam kesempatan ini Safaruddin memberitahukan kepada warga agar dapat memanfaatkan potensi sumber daya yang ada disekitar lingkungan.“ Sangat banyak sumberdaya disekitar kita dapat dimanfaatkan untuk bercocok tanam. Sebagai contoh batang tanaman pisang bisa kita manfaatkan sebagai media tanam”.

Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman, pengetahuan, dan kemampuan warga KAT dalam mengatasi permasalahan yang ada di lokasi tempat tinggal mereka masing-masing, sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga KAT.

Bimbingan Sosial & Motivasi Secara Terpadu Bagi Warga Komunitas Adat Terpencil Desa Lenggo, Kec. Bulo, Kab. Polman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *