Pelaksanaan Kegiatan bimbingan teknis Lembaga kesejahteraan Sosial di Hotel Matos Mamuju diikuti sebanyak 45 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang ada di Sulawesi Barat.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 15 s/d 16 Maret 2019, menurut laporan Ketua Panitia Pelaksana Muh Rusdi SE bahwa “tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah memberikan arahan kepada seluruh pengelola LKS tentang optimalisasi peranan lembaga dan organisasi Sosial dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial sesuai Visi gubernur Sulawesi barat yaitu mensukseskan program Marasa.

Kegiatan ini juga di hadiri Ketua BK3S ( Badan Koordinasi Kegiatan Kesos) Sulawesi Barat Dra. Hj. Andi Ruskati Ali Baal, A. Idham Halik  A Gello, SST, MPSP (Kasie PSPKKM)  dan Ketua Forum CSR Sulawesi barat yang di wakili oleh Ketua Bidang I Safaruddin,SE serta ketua-ketua Lembaga Kesejateraan Sosial se Sulawesi Barat. A Idham Halik A Gello, SST, MPSP (kasie PSPKKM) mengatakan bahwa ” LKS melakukan pendampingan terhadap layanan masing-masing dan sumber pembiayaan dari Dinas Sosial. Sementara itu Dalam penyampaiannya Ruskati Ali Baal mengatakan ” Kedepan BK3S berkomitment membangun komunikasi dengan Pemprov dalam rangka membantu memfasilitasi pelayanan kelembagaan LKS di masing masing daerah”ujar Ruskati Ali Baal.

Kadis Sosial Prov sulbar dalam Sambutannya yang di bacakan oleh A. Farid mengatakan bahwa BK3S adalah lembaga independent dan otonom yg menjadi wadah dan koordinasi LKS.

Kegiatan Bimbingan Teknis Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Dinas Sosial Prov Sulbar Tahun 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *