Pelaksanaan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga Kesejahteraan Sosial di Hotel Matos Jl. Yos Sudarso Mamuju diikuti sebanyak 45 peserta yang berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Se-Sulawesi Barat dan pengurus kelembagaan Sosial yang ada di Sulawesi Barat.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 15 s/d 16 Maret 2019,  menurut Ketua Panitia Pelaksana “tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk mewujudkan kemampuan teknis pengurus LKS dalam meberi pelayanan secara professional dan akuntabel serta meningkatkan kemampuan dalam perencanaan dan pelaksanaan pelayanan LKS yang terarah dan berkesinambungan

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kadis Sosial Prov.Sulbar (Bau Akram Dai, SE, M.Si) dalam sambutannya Bau Akram Dai, SE, M.Si mengatakan berkembangnya masalah kesejahteraan sosial antara lain disebabkan terbatasnya pelayanan sosial dasar, tidak terpenuhinya kebutuhan dasar, krisis ekonomi, bencana alam dan belum optimalnya sistem penanganan secara terpadu yang sinergis. oleh karena itu Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) diharapkan mampu memberikan pelayanan kesejahteraan sosial atas inisiasi dan kekuatan organisasi yang peduli terhadap masalah kesejahteraan sosial, disamping itu diharapkan terwujudnya penyelenggaraan kesejahteraan sosial berbasis potensi sumber kesejahteraan sosial  secara sinergis ditingkat lokal. Sambungnya.

Peningkatan Kapasitas Lembaga Kesejahteraan Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *