Dalam upaya meningkatkan kapasitas petugas operator SIKS-NG, Dinsos Sulbar laksanakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Operator SIKS-NG di Kabupaten Mamuju, tepatnya di Hotel Berkah Kabupaten Mamuju, dari tanggal 4 s/d 5 September 2024.

Kegiatan ini dibuka langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, Dr. H. Suaib, S.Sos, MM didampingi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamuju dan Kepala Bidang Linjamsos Dinsos Sulbar, Surdin, SE, MM. Dalam sambutannya, Dr. H. Suaib, S.Sos, MM mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat dan meningkatkan kapasitas operator SIKS-NG dalam melakukan pendataan masyarakat miskin yang mendapatkan bantuan sosial. Lebih lanjut Suaib mengatakan Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial – Next Generation (SIKS-NG), adalah sebuah platform digital yang dirancang untuk mempercepat, menyederhanakan, dan meningkatkan akurasi dalam pengelolaan data kesejahteraan sosial “Untuk memastikan bahwa sistem ini dapat dioperasikan dengan optimal, peningkatan kapasitas petugas menjadi langkah yang krusial” Ungkapnya.

Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 53 orang dari Operator SIKS-NG Se-Kabupaten Mamuju. Selain menghadirkan Narasumber dari Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten kegiatan ini juga menghadirkan Narasumber dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mamuju.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Sulbar, Surdin, SE, MM., selaku pelaksana kegiatan berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan petugas SIKS-NG dalam mengoprasikan aplikasi SIKS-NG secara maksimal, untuk memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat, dan meningkatkan kualitas layanan kesejahteraan sosial. “Petugas yang terampil dan berpengetahuan akan menjadi kunci keberhasilan dalam implementasi sistem ini” Ucapnya.

Peningkatan Kapasitas Operator SIKS-NG di Kabupaten Mamuju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook