Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat gelar sidang TP2GD (Tim Peneliti Pengkaji Gelar Daerah) pengusulan Pahlawan Demmatande menjadi Pahlawan Nasional di ruang rapat Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat. Rabu, 3 Juli 2024.

Dihadapan dewan yang terdiri dari para ahli sejarah, budayawan, dan pejabat pemerintah, narasi tentang kehidupan Pahlawan Demmatande mulai terungkap. Cerita tentang bagaimana ia berjuang untuk kemerdekaan mewarnai suasana sidang dengan semangat kepahlawanan.

Para pengusul dengan penuh semangat menggambarkan dedikasi Pahlawan Demmatande dalam memperjuangkan kemerdekaan, mereka meyakinkan dewan bahwa Demmatande layak diabadikan sebagai Pahlawan Nasional.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat, Drs. H. Abdul Wahab Hasan Sulur, M.Si dalam keterangannya mengatakan, setelah berkas pengusulan gelar Pahlawan Nasional dinyatakan lengkap secepatnya akan di proses dan di dikirim ke – Kementerian Sosial. “berbagai tahapan telah dilakukan termasuk pembentukan Tim TP2GD dan apabila berkas pengusulan sudah dinyatakan lengkap selanjutnya kita akan menghadap ke Pak Gubernur untuk meminta rekomendasi sekaligus meminta restu mudah mudahan apa yang kita inginkan dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan apa yang kita harapkan”. Ungkapnya

Dinsos Sulbar Gelar Sidang TP2GD Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook